Sabtu, 30 November 2013

FESTIVAL LAYANG - LAYANG MONAS

Ratusan layang-layang aneka bentuk dan warna meliuk-liuk di langit Monas, Jakarta Pusat. Ratusan layang-layang tersebut diterbangkan 150 pelayang dari 15 provinsi dan 17 negara sahabat dalam acara bertajuk Jakarta International Kite Festival XIX.

Acara ini cukup menghibur pengunjung Monas. Terlebih, ratusan layang-layang yang diterbangkan sangat unik seperti berbentuk, badut, kodok, kepiting, layangan sport dengan dua tali kendali dan 4 tali kendali. Selain itu juga diselenggarakan lomba layangan kreasi 2 dimensi dan 3 dimensi. Kemudian juga diselenggaran workshop pembuatan layang-layang dari kertas dan plastik bekas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, acara berlangsung mulai hari ini hingga, Minggu (1/12) besok. DKI Jakarta sebagai penyelenggara sangat beruntung lantaran bisa menjadi daya tarik wisata karena diselenggarakan secara gratis di Monas.




"Kita tahu bahwa sebenarnya festival layang-layang ini sangat menarik karena banyak sekali aspek-aspek baik seni, budaya, dan ekonomi. Tentu yang paling penting sebetulnya adalah bagaimana persahabatan antar negara dan kemudian pertukaran informasi teknologi layang-layang itu sendiri," ujarnya, Sabtu (30/11).

Dikatakan Arie, dengan adanya festival layang-layang DKI Jakarta sebagai ibu kota negara dapat menjadi kota festival dan kota budaya di mata internasional sehingga citra Jakarta di mata dunia dapat lebih meningkat. "Kita juga sudah masukkan ke dalam calender of event yang menjadi mata acara yang menjadi kunjungan turis ke Jakarta. Dengan adanya peserta internasional tentu menambah daya tarik untuk turis datang," tuturnya.

Layang-layang, tambah Arie, juga merupakan sarana rekreasi murah dan bersahabat dengan lingkungan lantaran tidak menyebabkan polusi udara. Bagi pembuatnya, layang-layang juga menjadi ajang mengasah kreativitas. "Layang-layang bahkan bisa diproduksi secara khusus dan missal. Penyelenggaraan ini akan sangat menarik karena langit Monas akan dipenuhi ratusan layang-layang," tandasnya.


 
Anda sedang membaca artikel tentang FESTIVAL LAYANG - LAYANG MONAS dan anda bisa menemukan artikel FESTIVAL LAYANG - LAYANG MONAS ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2013/11/festival-layang-layang-monas.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain FESTIVAL LAYANG - LAYANG MONAS semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link FESTIVAL LAYANG - LAYANG MONAS sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: