Minggu, 22 Juni 2014

Jokowi Presiden, Anak Ali Sadikin Jadi Gubernur DKI



Jokowi Presiden, Anak Ali Sadikin Jadi Gubernur DKI


Pemilihan presiden (Pilpres) 2014 akan berpengaruh terhadap konstelasi politik di ibu kota. Perubahan formasi kepemimpinan di Pemprov DKI Jakarta akan terjadi.

" Kelak Jokowi terpilih sebagai Presiden RI ke-7, wakil gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok secara konstitusi akan naik menjadi gubernur DKI menggantikan Jokowi"
Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR) Sugiyanto menganalisis, Pilpres tahun 2014 ini akan berdampak kepada kepemimpinan di Pemprov DKI Jakarta.

"Kelak Jokowi terpilih sebagai Presiden RI ke-7, wakil gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok secara konstitusi akan naik menjadi gubernur DKI menggantikan Jokowi," ujarnya, Minggu (22/6).

Naiknya Ahok sebagai gubernur dari partai Gerindra, kata pria yang akrab disapa SGY ini, membuat kursi wakil gubernur akan diisi oleh kader PDI Perjuangan. "Secara kepantasan politik, PDI Perjuangan yang merupakan juara Pileg 2014 lalu, lebih pas mengisi posisi gubernur. Karena kemungkinan besar Ahok ditarik menjadi menteri di Kabinet Jokowi-JK," katanya.

Dari sejumlah figur di DPD PDI Perjuangan DKI yang layak dan pantas menduduki kursi gubernur DKI adalah Ketua DPD PDIP DKI, Boy Bernadi Sadikin. "Sebagai putera sulung mantan gubernur DKI Ali Sadikin, Boy sangat layak dan pantas menjadi gubernur DKI, dan wagubnya dari kader Gerindra," tegasnya.

Sementara itu, Pengamat Perkotaan Yayat Supriyatna mengatakan, selama ini kemacetan dan banjir di Jakarta yang terjadi tidak terlepas dari kurangnya perhatian pemerintah pusat. Untuk itu, jika Jokowi terpilih menjadi presiden, permasalahan tersebut akan lebih mudah ditangani.

“Kelak Jokowi menjadi presiden kewenangan akan lebih mudah. Dia bisa memerintahkan Kementerian PU dan wilayah penyangga DKI untuk membantu penangan banjir dan kemacetan yang sudah menahun ini,” katanya.

Dikatakannya, selama ini kewenangan Jokowi saat memimpin Jakarta sangat terbatas. Dengan Jokowi menjadi presiden sudah dipastikan banjir dan macet akan lebih mudah diatasi.

“Gampang kok tinggal cari menteri yang mau bekerja. Anggaran penanganan juga bisa dipercepat. Waduk Ciawi, Cisadane, tidak bisa ditunda lagi dan akan mudah direalisasikan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan latar belakang Jokowi yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI sudah dipastikan Jokowi lebih memahami permasalahan yang ada di DKI saat ini.

“Jokowi presiden, masterplain banjir dan kemacetan Jakarta akan mudah dijalankan,”


Sumber: berita jakarta
Anda sedang membaca artikel tentang Jokowi Presiden, Anak Ali Sadikin Jadi Gubernur DKI dan anda bisa menemukan artikel Jokowi Presiden, Anak Ali Sadikin Jadi Gubernur DKI ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2014/06/jokowi-presiden-anak-ali-sadikin-jadi.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain Jokowi Presiden, Anak Ali Sadikin Jadi Gubernur DKI semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link Jokowi Presiden, Anak Ali Sadikin Jadi Gubernur DKI sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: