Senin, 23 Juni 2014

Haekal dan Amyrah Juara Abnon Jaktim 2014

 Haekal dan Amyrah Juara Abnon Jaktim 2014

Setelah melewati proses penilaian yang cukup panjang dan ketat, Muhammad Hakim Haekal dan Amyrah Zandra Dyah, terpilih sebagai Abang None (Abnon) Jakarta Timur tahun 2014 dalam Grand Final Pemilihan Abnon Jakarta Timur di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (20/6) malam.
"Pemilihan Abnon Jakarta Timur untuk memajukan seni, budaya, dan mempromosikan pariwisata khususnya di Jakarta Timur "
Sementara untuk kategori Abnon Favorit diraih Lukman Nur Hakim dan Priscilla Maulina Juliani Siregar. Untuk pemenang harapan I disabet Aditya Mahendra dan Lulu Chairiza. Pemenang harapan II diraih Christopher Adhyatma dan Juliana Nurwulan. Pemenang harapan III direbut Lukman Nur Hakim dan Amalia Sharfina. Sementara wakil II direbut Hetro Handitro dan Bernadetta Ninda Pranantia dan wakil I diraih Nyoman Putra Antara dan Dhia Nabilla.
Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan Abnon adalah untuk melestarikan budaya Betawi, juga sekaligus memilih duta wisata khususnya di Jakarta Timur.
"Pemilihan Abnon Jakarta Timur untuk memajukan seni, budaya, dan mempromosikan pariwisata khususnya di Jakarta Timur," ujarnya, Jumat (20/6) malam.
Melalui pemilihan Abnon 2014 diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang cerdas, terampil dan berkepribadian, sehingga mampu berperan sebagai duta wisata yang handal serta menjadi teladan bagi generasi muda.
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Parawisata Jakarta Timur, Deddy Soetardi menambahkan, pemilihan Abnon merupakan salah satu event unggulan pariwisata Jakarta Timur. Menurutnya, budaya betawi bersama budaya lainnya yang tumbuh dan berkembang perlu diapresiasi guna meningkatkan daya tarik pariwisata khususnya yang ada di Jakarta Timur.
“Pemilihan Abnon Jakarta Timur tahun 2014 diikuti 191 orang peserta. Setelah dilakukan penyaringan yang sangat ketat dan terpilih 15 pasang finalis,” ucapnya.
Dari 15 pasangan finalis Abnon 2014 dipilih sebanyak 7 (tujuh) pasangan dengan predikat yakni Abnon 2014, wakil satu, wakil dua, harapan satu, harapan dua, harapan tiga dan favorit Abnon 2014. Sedangkan dari 7 pasang tersebut hanya 3 pasang yang akan dikirim sebagai utusan Jakarta Timur ke ajang pemilihan Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta.


sumber:berita jakarta
Anda sedang membaca artikel tentang Haekal dan Amyrah Juara Abnon Jaktim 2014 dan anda bisa menemukan artikel Haekal dan Amyrah Juara Abnon Jaktim 2014 ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2014/06/haekal-dan-amyrah-juara-abnon-jaktim.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain Haekal dan Amyrah Juara Abnon Jaktim 2014 semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link Haekal dan Amyrah Juara Abnon Jaktim 2014 sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: