Rabu, 22 Januari 2014

Kacamata Pemberian Jorge Lorenzo diserahkan Jokowi ke KPK


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku telah menyerahkan kacamata hawker pemberian juara MotoGp Jorge Lorenzo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini dilakukan berkaca pada pengalaman sebelumnya, karena dikhawatirkan sebagai bentuk gratifikasi.

"Iya dikasih, kelihatannya bagus banget, jangan-jangan harganya miliaran," ujar Jokowi usai menjajal bus Transjakarta di Halte Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (22/1).



Dikatakan Jokowi, kacamata tersebut diberikan pebalap asa Spanyo saat berkunjung ke Balaikota DKI, Jumat (17/1). "Jadi, begitu dikasih Jumat, hari Seninnya langsung diserahkan ke KPK. Kalau lihat tempatnya bagus banget. Mahal kayaknya. Tapi belum sempat saya buka. Langsung saya suruh serahkan ke KPK," katanya.

Jokowi mengaku dirinya tidak pernah menggunakan kacamata, sehingga pemberian dari pebalap asal tim Yamaha Factory Racing itu langsung diserahkannya kepada KPK. "Saya tidak pernah pakai kacamata. Dia kasihnya pakai bahasa Jawa, ini kaca mata Mas Jokowi," kata Jokowi menirukan Lorenzo.

Secara terpisah, Direktur Gratifikasi KPK, Giri Supardiono mengatakan, pihaknya masih meneliti barang pemberian dari Jorge Lorenzo tersebut. Sehingga dirinya belum bisa memastikan apakah barang tersebut termasuk gratifikasi atau tidak. "Masih dianalisa," katanya.

Kacamata pemberian Jorge Lorenzo yang diberikan kepada Jokowi bermerk Hawker dan berwarna putih. Dalam situs resmi hawkerco.com, harga kacamata tersebut bernilai 30 euro atau sekitar Rp 483 ribu.
Anda sedang membaca artikel tentang Kacamata Pemberian Jorge Lorenzo diserahkan Jokowi ke KPK dan anda bisa menemukan artikel Kacamata Pemberian Jorge Lorenzo diserahkan Jokowi ke KPK ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2014/01/kacamata-pemberian-jorge-lorenzo.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain Kacamata Pemberian Jorge Lorenzo diserahkan Jokowi ke KPK semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link Kacamata Pemberian Jorge Lorenzo diserahkan Jokowi ke KPK sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: