Kamis, 12 Juni 2008

poncol


Kota tua kita tingalkan,....sekarang menuju ke daerah Senen, tepatnya pasar Poncol (disebelah Stasiun Senen) ....ke arah Cempaka Putih, terdapat jalan Poncol nah disini ini tempatnya,Pasar ini cukup lengkap, sebenarnya mungkin lengkap banget, apa aja ada. Pasar ini memanjang dengan kios dikanan kirinya mulai dari barang baru, apalagi barang bekas, memang sih pasar ini lebih dikenal sebagai salah satu dari flea market (pasar loak)nya Jakarta.Mulai pintu masuk pasar didominasi baju,celana sepatu,jeroan komputer, alat-alat pertukangan, sampai aksesoris motor dan mobil. serba ada,sebut aja pasti adaFlea market kini telah menjadi tempat alternatif bagi warga Jakarta untuk berbelanja. Pasar ini bukan lagi monopoli bagi warga kelas menengah ke bawah, tapi orang-orang dari kalangan 'mampu' pun mulai meliriknya......terutama kalau soal pakaian, anak-anak mudalah pemburunya (yang muda yang yang gaya) biasanya mereka beli disini karena cari yang vintage, dan kalau beli disini ngak banyak kembarannya..., bahkan aada juga seleb, yang berburu disini,....kereeen kan.

Alasan lainnya,...mungkin? Selain karena tempat seperti ini menawarkan harga super miring, di sini juga terdapat beragam koleksi barang "istimewa" yang mungkin tidak bisa ditemukan di mal-mal bergengsi.


Alasan lainnya,...mungkin? Selain karena tempat seperti ini menawarkan harga super miring, di sini juga terdapat beragam koleksi barang "istimewa" yang mungkin tidak bisa ditemukan di mal-mal bergengsi.

Bahkan, sangat mungkin kita bisa menemukan barang-barang unik dan antik di sini, seperti tripod kuno,kamera kuno, uang kuno dll.

Pasar poncol memang tidak menawarkan kenyamanan bagi pengunjungnya. Rata-rata mereka menawarkan produk dagagannya di lapak-lapak yang sempit. Tapi, jika Anda telaten mengaduk-aduk barang dagangannya, bukan hal yang mustahil, Anda akan mendapatkan sebuah baju bergaya vintage. seharga Rp5.000 saja. Soal kualitas, kuncinya adalah Anda harus pintar memilih karena tak jarang pedagang-pedagang di pasar ini menawarkan barang-barang yang lumayan kualitasnya. Jadi, bagaimana?,..." ; berangkaaat !!!

Anda sedang membaca artikel tentang poncol dan anda bisa menemukan artikel poncol ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2008/06/kota-tua-kita-tingalkan.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain poncol semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link poncol sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: