Selasa, 11 Februari 2014

DKI Gandeng Penegak Hukum,,Selidiki Bus Transjakarta


Penyebab kerusakan sejumlah komponen bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang baru didatangkan dari China masih terus diselidiki. Bahkan, Pemprov DKI akan menggandeng aparat penegak hukum agar masalah ini segera tuntas.

"Kita sudah minta aparat penegak hukum menyelidiki permasalahan ini hingga tuntas," tegas Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Selasa (11/2).

Basuki menduga adanya kelalaian dalam proses pengadaan ratusan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) dari negeri Tirai Bambu tersebut.

"Tidak mungkin komponen mesin di bus gandeng sedang itu karatan hanya karena terkena air laut. Kemungkinan, ada unsur kelalaian dalam proses pengadaannya," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Basuki juga mengaku heran kenapa semua bus yang dibeli oleh Pemprov DKI berasal dari negeri Tirai Bambu.

"Produk buatan China banyak yang bagus, tapi ada juga yang jelek. Makanya, kita bingung kenapa kok hanya dari China, tidak ada produsen otomotif Eropa ikut serta pengadaan bus," katanya.

Basuki mengaku telah mengintruksikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI agar membeli bus berkualitas baik, sehingga lebih awet dan tahan lama. "Mahal sedikit tidak apa-apa, yang penting kualitasnya baik dan terjamin,"

Sumber: berita jakarta
Anda sedang membaca artikel tentang DKI Gandeng Penegak Hukum,,Selidiki Bus Transjakarta dan anda bisa menemukan artikel DKI Gandeng Penegak Hukum,,Selidiki Bus Transjakarta ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2014/02/dki-gandeng-penegak-hukumselidiki-bus.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain DKI Gandeng Penegak Hukum,,Selidiki Bus Transjakarta semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link DKI Gandeng Penegak Hukum,,Selidiki Bus Transjakarta sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: