Jumat, 13 Desember 2013

Jokowi Siagakan Satpol PP di Perlintasan KA

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan, kesiapannya membantu PT Kereta  Api Indonesia (KA) untuk menjaga pintu perlintasan kereta api, khususnya di wilayah ibu kta. Rencananya, ribuan anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan diperbantukan menjaga pintu perlintasan KA.

"Kita punya 7.000 Satpol PP. Tapi yang lebih baik ditempatkan di situ (perlintasan KA) Satpol PP dan Dishub," ujar Jokowi, di Balaikota, Jumat (13/12).

Dikatakan Jokowi, personel Satpol PP dan Dishub DKI memang disiapkan juga untuk membantu petugas kepolisian mengatur lalu lintas, khususnya menjaga pintu perlintasan KA untuk mencegah kecelakaan kereta api dengan kendaraan lainnya.

Sedangkan bagi pengendara yang nekat menerobos pintu perlintasan, Jokowi mengusulkan diterapkan denda maksimal yakni Rp 500 ribu bagi pelanggarnya. Dengan begitu, diharapkan bisa menimbulkan efek jera.

Ditambahkan Jokowi, jika sanksi yang doberikan rendah, hal tersebut tidak akan memberikan efek jera. "Makanya harus ada sanksi tegas dan maksimal biar para pengendara itu kapok," kata Jokowi.

Ke depan jika masyarakat sudah mulai tertib, secara perlahan petugas akan ditarik. Saat ini, menurutnya masih dalam masa transisi. "Mestinya tidak perlu dijaga, kalau masyarakat sudah sadar," tandasnya.


sumber:beritajakarta
Anda sedang membaca artikel tentang Jokowi Siagakan Satpol PP di Perlintasan KA dan anda bisa menemukan artikel Jokowi Siagakan Satpol PP di Perlintasan KA ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2013/12/jokowi-siagakan-satpol-pp-di.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain Jokowi Siagakan Satpol PP di Perlintasan KA semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link Jokowi Siagakan Satpol PP di Perlintasan KA sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: