Senin, 16 Desember 2013

HUTAN LINDUNG JAKARTA di WADUK RIA RIO

Jakarta akan punya hutan lindung...? tepatnya di waduk Ria Rio Untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di ibu kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menanam ribuan pohon pelindung di sekitar area Waduk Ria Rio, Jakarta Timur. dalam waktu dekat sebanyak 9.200 pohon pelindung akan ditanam. Rencananya, tiga jenis pohon utama akan ditanam di lokasi tersebut yakni, jenis trambesi, mahoni dan flamboyan.

Selain menambah luas RTH di wilayah ibukota, JOKOWI  menuturkan tujuan penanaman ribuan pohon tersebut adalah menjadikan Waduk Ria Rio sebagai hutan lindung,
"Jumlahnya ada 9.200 pohon. Kita akan jadikan hutan di sini, jadinya lebih rindang dari yang sekarang," ujar Jokowi saat meninjau waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (16/12).


Disamping itu, JOKOWI mengungkapkan pohon-pohon tersebut akan ditanam dengan jarak sekitar satu meter antara pohon satu dengan pohon yang berada disebelahnya.

"Kami tidak mau kasih jarak yang terlalu jauh. Kami mau jarak pohon itu rapat-rapat untuk menimbulkan kesan rindang, rimbun dan terlihat semakin sejuk," ungkap Jokowi

Jokowi menargetkan, pembuatan hutan di Waduk Ria Rio akan rampung pada tahun 2014 mendatang. Ribuan pohon itu, kata Jokowi, akan ditanam secara rapat untuk menimbulkan kesan rimbun. "Nanti akan jadi hutan, jarak tanamnya pendek-pendek, paling tidak satu meter. Jadi rimbun," katanya.



Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menambahkan, keberadaan hutan di Ria Rio akan melindungi waduk yang bersebelahan dengan jalan raya tersebut. "Ini nanti bisa dikunjungi. Kenapa kita buat rapat? karena untuk meng-cover dari jalan ke sini. Karena di depan hutan ini akan jadi waduk pembersih," tandasnya.
Anda sedang membaca artikel tentang HUTAN LINDUNG JAKARTA di WADUK RIA RIO dan anda bisa menemukan artikel HUTAN LINDUNG JAKARTA di WADUK RIA RIO ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2013/12/hutan-lindung-jakarta-di-waduk-ria-rio.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain HUTAN LINDUNG JAKARTA di WADUK RIA RIO semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link HUTAN LINDUNG JAKARTA di WADUK RIA RIO sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: