Kamis, 26 Desember 2013

12 Panggung Meriahkan Jakarta Night Festival 2013



12 panggung hiburan akan memeriahkan perayaan malam Tahun Baru 2014 atau pada pagelaran Jakarta Night Festival 2013. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, panggung hiburan itu tersebar mulai dari halaman Balaikota Jakarta hingga Jalan Sudirman.

Masing-masing panggung itu akan menyajikan berbagai variasi hiburan dan musik tradisional, kontemporer, hingga musik modern. Tiap panggung hiburan juga menyajikan lagu pop daerah nusantara untuk mengedukasi masyarakat agar mencintai budaya sendiri.

Panggung utama akan berada di Bunderan Hotel Indonesia, ujung Jalan Kebon Kacang. Di sana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan "duet maut" bersama raja dangdut Rhoma Irama. Untuk penghitungan mundur (countdown) detik-detik pergantian tahun, akan disajikan tampilan video mapping dengan arah proyeksi ke Hotel Mandarin.

Puncak perayaan detik-detik pergantian tahun 2013-2014 akan dipusatkan di panggung utama yang berada di Bundaran HI. Rencananya Jokowi bersama masyarakat akan merayakannya, diiringi dengan berbagai atraksi hiburan. Hiburan tersebut antara lain atraksi kembang api, laser, air mancur, penerbangan balon zepllin, serta musik di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman.

Adapun berikut 12 titik panggung hiburan JNF 2013.
1. Balaikota (Wali Kota Jakarta Pusat);
2. Silang Barat Daya Monas (Jakarta Propertindo dan Telkomsel);
3. Bank Indonesia (PT Pembangunan Sarana Jaya);
4. Wisma Mandiri (Jak TV);
5. Gedung Jaya (PT Pembangunan Jaya);
6. Jalan Sunda (PT Jakarta Tourisindo);
7. EX Center (PT MRT Jakarta);
8. Pullman Hotel (PT Taman Impian Jaya Ancol);
9. Bunderan Hotel Indonesia (ANTV dan Disparbud DKI);
10. Jalan Pamekasan (PT Bank DKI);
11. Gedung UOB (PD Pasar Jaya);
12. Stasiun Dukuh Atas (Net TV/Pentas Seni Pelajar).

untuk keamanan pemprov DKI menyiapka satpol PP Sebanyak 1.500 personel akan diturunkan untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan dalam acara Jakarta Night Festival (JNF) yang akan berlangsung pada malam pergantian tahun 2014. Festival hasil inisiatif Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ini akan digelar di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan membangun rumah sakit lapangan di Jakarta Night Festival (JNF) 2013. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan, belajar dari pengalaman JNF tahun sebelumnya, Dinkes DKI kesulitan membawa pasien keluar area. Sehingga tahun ini dibangun sebuah rumah sakit lapangan. 

Tak hanya itu, sebanyak 17 rumah sakit rujukan juga telah disiapkan apabila memang ada pasien yang perlu dirujuk. Rumah sakit itu antara lain Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Polri, RS Gatot Subroto, RSUD Tarakan, dan RSUD Koja. "Mereka siap menampung pasien, kalau sudah dalam keadaan kritis," ujarnya.

Belasan posko kesehatan juga akan disiagakan. Rencananya setiap panggung akan didukung oleh satu posko kesehatan. Di dalam posko itu, telah disiagakan satu dokter, perawat, tandu, mobil ambulans, serta obat-obatan seperti oksigen. Masing-masing posko setidaknya disiagakan 4-5 petugas kesehatan. Sementara untuk rumah sakit lapangan petugas yang bersiaga mencapai 10 orang. "Saya kira petugas yang disiagakan sudah cukup untuk membantu warga," kata Dien.
Anda sedang membaca artikel tentang 12 Panggung Meriahkan Jakarta Night Festival 2013 dan anda bisa menemukan artikel 12 Panggung Meriahkan Jakarta Night Festival 2013 ini dengan url http://lokasilokasi.blogspot.com/2013/12/12-panggung-meriahkan-jakarta-night.html, share link artikel ini di twitter,facebook dan media lain 12 Panggung Meriahkan Jakarta Night Festival 2013 semoga bermanfaat untuk menentukan pilhan wisata namun jangan lupa untuk meletakkan link 12 Panggung Meriahkan Jakarta Night Festival 2013 sumbernya. enjoy JAKARTA

Tidak ada komentar: